Artikel Lainnya
Loading...
Senin, 08 Juli 2013

Penyebab Penyakit Ginjal

06.15
Gagal ginjal adalah suatu penyakit dimana pungsi organ ginjal mengalami penurunan hingga akhirnya tidak mampu bekerja sama sekali dalam hal penyaringan pembuangan elektrolit tubuh, menjaga keseimbangan  cairan zat kimia tubuh seperti sodium dan kalium di dalam darah atau produksi urine. Penyakit gagal ginjal ini  dapat menyerang siapa saja yang dapat menderita penyakit serius atau terluka dimana hal ini dapat  berdamapak langsung pada ginjal itu sendiri, penyakit gagal ginjal lebih sering di alami mereka yang berusia  dewasa terlebih dalam kaum lanjut usia.
Penyabab Penyakit Ginjal
Terjadinya penyakit gagal ginjal disebabkan oleh beberapa penyakit serius yang diderita oleh tubuh dengan secara perlahan-lahan berdamapak pada kerusakan ginjal di antaranya.
  •     penyakit tekanan darah tinggi ( Hypertension )
  •     Adanya sumbatan pada saluran kemih ( penyempitan/striktur, batu, tumor )
  •     Penyakit DiabetesMelitus ( Diabetes Melitus )
  •     Menderita penyakit kanker ( cancer )
  •     kelainan Ginjal, karena tyerjadi pengembangan banyak kista pada organ ginjal itu sendiri ( polycystic kidney disease )
  •     Rusaknya sel pada penyaringan pada ginjal baik akibat peradangan oleh infeksi atau dari dampak dari penyakit darah tinggi. istilah kedokteranya disebut sebagai glomerulonephritis
Bagaimana Mengatasi Penyakit Ginjal dapat dilihat di Bagaimana Mengatasi Penyakit Ginjal


0 komentar :

 
Toggle Footer